Tips Agar Mesin Mobil Tidak Cepat Panas atau Overheating

Tuesday, October 13th 2015. | Artikel

Tips Agar Mesin Mobil Tidak Cepat Panas atau Overheating. Temperatur mesin mobil cepat panas disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya yakni radiaator. Perlu diingat apabila mesin anda sudah panas,segeralah matikan mesin mobil anda. karena jika dibiarkan hidup terus menerus akan berakibat fatal.

Faktor lain yang bisa meningkatkan tempertur panas tidak normal adalah karena slang bocor, termostatfan yang tidak normal dan water pump. Saat akan menjalankan kendaraan di pagi hari, ada beberapa pengecekan yang sebaiknya dikerjakan, antara lain, oli mesin, minyak rem, air di reservoirradiator dan air accu. Berikut ini Tips mengatasi penyebab temperatur mesin mobil naik:

Periksa Radiator. Buka tutup radiator dan lihat apakah air dalam kondisi penuh. Apabila kurang segeralah ditambah. jangan lupa periksa tutup, kisi-kisi radiator. Lihat juga apakah radiator bocor atau tidak.

Periksa Slang Radiator. Periksa slang radiator dari kemungkinan pecah, klem yang kurang kencang karena akan mengakibatkan temperatur menjadi panas.

Periksa Tank Radiator. Periksa air cadangan radiator di penampungan. Apabila kurang tambahan air sampai batas upper dan jika air terlalu kotor segeralah ganti dengan air bersih dan tambah Long Life Cooland.

Periksa Water Pump. Lakukan pengecekan water pump dengan melihat dari bawah kendaraan atau apabila mungkin naikan kendaraan dan lihat pada bagian water pump ada lubang angin di bawah. Periksa apakah ada air yang keluar dari lobang tersebut. Jika ada segeralah ke bengkel untuk dilakukan penggantian water pump baru.

 

tags: , , , , , , ,

Artikel lain Tips Agar Mesin Mobil Tidak Cepat Panas atau Overheating