Macam Jenis Kaca Film sesuai Fungsinya

Tuesday, October 6th 2015. | Artikel

Macam Jenis Kaca Film sesuai Fungsinya. Hampir semua mobil yang berkeliaran di jalan-jalan menggunakan kaca film, selain melindungi pengendara dari terik matahari, dengan mengaplikasikan kaca film juga meminimalisir tindak kejahatan karena dapat menyamarkan pandangan dari luar kedalam sehingga orang lain tidak dapat melihat isi mobil. Namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih kaca film, jangan sampai kaca film yang anda aplikasikan terlalu gelap sehingga dapat membahayakan anda saat berkendara di malam hari. Maka dari itu anda perlu mengetahui jenis-jenis kaca film yang ada di pasaran sehingga memudahkan anda memilih sesuai kebutuhan mobil anda.

Berikut beberapa jenis kaca film beserta fungsinya:

Infra Red Reflectance. Type kaca film ini memiliki manfaat utama untuk penolak cahaya infra merah dari cahaya matahari. Kekuatan Infra Red Reflectance (IRR) yakni menampik panas yang ditetapkan dengan besar kecilnya Persen IRR, hingga makin tinggi bilangan Persen pasti makin banyak menampik panas. Karena angin dalam kabin mobil bakal makin dingin. Hal semacam ini bisa memperingan kerja AC serta efeknya lebih hemat bahan bakar.

Keseluruhan Solar Energy Rejected. Keseluruhan Solar Energy Rejected atau kerap dikatakan sebagai kaca film TSR berperan nyaris sama juga dengan IRR yakni untuk pencegah panas matahari masuk. Kekuatan menampik panas kaca film TSR juga ditetapkan oleh besar kecilnya dalam Persen.

Visible Light Transmittance. Type Visible Light Transmittance (VLT) tidak sama dengan dua type kaca film diatas (IRR ataupun TSR), Type kaca film VLT berperan untuk menghindar masuknya sinar dari cahaya matahari. Di market Visible Light Transmittance ini kerap dikatakan sebagai kaca film 40, kaca film 60, dan sebagainya. Hingga makin tinggi bilangan bakal beresiko makin gelap dalam area kabin mobil.

Ultra violet Transmittance. Kerap dikatakan sebagai kaca UVT. Cahaya ultraviolet benar-benar beresiko serta bisa bikin kulit terbakar, sekian juga dengan peralatan didalam kabin mobil anda bakal cepat beralih jadi kusam serta mudah pecah. Kaca film UVT berperan untuk menghindar masuknya cahaya ultraviolet matahari. Makin besar bilangan Persen maka makin besar cahaya ultraviolet yang masuk. Karena semestinya anda memakai bilangan paling kecil yakni 1%.

Demikian beberapa macam jenis kaca film yang beredar dipasaran yang pastinya dengan merk dagang dan fungsi yang berbeda memiliki harga yang beda pula. Merk kaca film impor lebih mahal, tetapi mutu terjamin. Sebaiknya tentukan jenis yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

Artikel lain Macam Jenis Kaca Film sesuai Fungsinya